DKP Tampilkan Berbagai Produk Olahan Ikan di Kalsel Expo 2022

Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono (kanan) di stan pameran Kalsel Expo 2022. MC Kalsel/Rns

Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi dalam rangkaian pameran Kalsel Expo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX.

Kepala DKP Kalsel, Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya menampilkan beberapa produk olahan ikan UMKM binaan mereka pada Kalsel Expo di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar.

“Kita buka stan mulai 12 hingga 16 Oktober 2022. Produk yang kita tampilkan berupa es krim ikan patin, amplang ikan pipih, abon ikan gabus, kerupuk ikan gabus, sepat sambal goreng, ikan saluang tepung, dan masih banyak lagi yang lainnya,” kata Rusdi, Banjar, Sabtu (15/10/2022).

Dikatakan Rusdi, alasan menampilkan produk olahan binaan tersebut dikarenakan sebagai ajang promosi dan memasarkan kepada masyarakat yang berkunjung pada Kalsel Expo kali ini.

“Untuk harga sendiri relatif lebih murah, dikarenakan olahan asli anak Banua, sehingga harus kita support selalu,” ucap Rusdi.

Selain ajang promosi, pemilihan produk UMKM tersebut menurut Rusdi juga sebagai ajang gemar makan Ikan yang merupakan gerakan memasyarakatan makan ikan.

“Kita ajak masyarakat di Kalsel agar makan ikan, karena dengan makan ikan membuat anak-anak lebih pintar, sehat, dan juga bergizi,” tutup Rusdi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai