Tim Dayung Javed Raih Juara Pada Festival Balap Jukung

Kepala seksi kemitraan dan penghargaan olahraga Dispora Kalsel, Arif Noor Rahman berfoto bersama dengan para juara Festival Balap Jukung Bergerak Sungai Martapura Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Minggu (16/10/2022). MC Kalsel/tgh

Tim Dayung Javed dari Banjarmasin berhasil meraih juara pada Festival Balap Jukung Bergerak, dalam rangka menyambut MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022 yang berlangsung di Sungai Martapura Siring 0 Kilometer.

Tim Dayung Javed berhasil mengalahkan tim Kodok Sambur yang menduduki peringkat kedua di partai final. Sedangkan di peringkat ketiga ada tim Dara. 

Dikesempatannya, kepala seksi kemitraan dan penghargaan Olahraga Dispora Kalsel, Arif Noor Rahman memberikan apresiasi terhadap animo yang ditunjukkan para peserta.

Dirinya berharap, kegiatan ini bisa terus digalakkan setiap tahun, untuk membina bagi atlet dayung Kalsel.

“Kita harap lomba balap jukung bisa terus digalakkan. Sehingga para juara ini bisa kita bina agar berprestasi di tinggal nasional maupun internasional,” kata Arif, Minggu (16/10/2022) sore.

Sementara itu, Manajer tim Javet, Emmy Mindardini mengaku bersyukur dengan keberhasilan anak asuhnya meraih gelar juara pada event ini. 

Menurutnya, hasil ini merupakan keberhasilan merealisasikan target yang sudah dibebankan sejak awal. 

“Kita sudah mempersiapkan diri dengan latihan seminggu dua kali di Sungai Awang. Alhamdulillah dengan latihan maksimal, hasilnya kita berhasil menjadi juara,” kata Emmy.

Emmy menambahkan, keberhasilan meraih gelar tersebut sekaligus menjadi motivasi bagi pihaknya yang akan berpartisipasi pada gelaran Kejurprov Dayung tahun ini.

“Mudah-mudahan hasil positif yang diraih ini bisa menular ke Kejurprov nantinya,” pungkasnya. 

Untuk peringkat keempat diraih Surya Nation SRT, disusul tim Fadillah di peringkat kelima. Peringkat keenam ada tim Zulfikar, peringkat ketujuh tim Gumbayana, dan peringkat delapan tim Daffa Dafi. 

Penyerahan tropi dan hadiah langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah diwakili Kepala seksi kemitraan dan penghargaan olahraga Dispora Kalsel, Arif Noor Rahman. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai