Berikan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Karang Paci

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Karang Paci Banjarmasin. Dinsos Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.40 WITA, Minggu (16/10) di Karang Paci, Kelurahan Karang Mekar, Banjarmasin Timur.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan, sebanyak tujuh buah rumah warga hangus dilalap si jago merah.

“Kejadian terjadi pada Minggu siang, dan sesuai arahan Gubernur Sahbirin Noor, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Achmadi, Banjarmasin, Minggu (16/10/2022).

Dari tujuh buah rumah yang terbakar tersebut, dijelaskan Achmadi, terdapat tujuh KK dan 34 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya dikarenakan api yang cepat menjalar ke pemukiman padat penduduk dengan mayoritas bangunan dari kayu.

“Selain itu juga akses masuk ke dalam lokasi yang begitu sempit membuat rekananan pemadam kebakaran sulit mencapai TKP, serta juga air yang sulit tersedia,” ucap Achmadi.

Bantuan yang diserahkan Pemprov Kalsel berupa makanan anak, family kitfood ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur,  matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, kopi serta pakaian lansia.

“Hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api dari konsleting listrik. Kita imbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan lebih bertanggungjawab dengan penggunaan alat listrik,” ujar Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih