Tanggung Jawab Pemerintah dengan Berikan Perlindungan Sosial di Panti Budi Luhur

Wapres RI, KH Ma’ruf Amin (kiri) berikan bantuan pada perwakilan Panti Sosial Budi Luhur.

Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin menyambangi dan menyerahkan bantuan atensi dari pemerintah pusat, di Panti Sosial Budi Luhur, Banjarbaru, Kamis (13/10/2022).

Setelah sebelumnya membuka secara resmi MTQ Nasional ke-29, orang nomor dua di RI ini mengatakan, bantuan atensi dari pemerintah diberikan untuk warga disabilitas dan lansia.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial kepada mereka yang tergolong miskin,” kata Ma’ruf.

Pemberdayaan masyarakat sendiri, juga diberikan oleh Pemerintah untuk mengurangi kemiskinan. Ma’ruf sendiri menargetkan, kemiskinan dapat ditekan hingga nol persen pada tahun 2024, kendati pandemi COVID-19 sempat merebak di Indonesia.

“Sekalipun kita menghadapi tantangan. Kemarin kita kena pandemi, sehingga isu yang tadinya kemiskinan sempat menurun, kemudian (angkanya) sempat naik dan sekarang menurun,” ucap Ma’ruf.

Krisis pangan, energi dan finansial global juga menjadi tantangan pemerintah untuk mencoba menekan angka kemiskinan. Ma’ruf tidak menampik, hal ini berdampak pada kenaikan harga dan mempengaruhi terhadap keadaan sosial ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini bagian dari upaya dari pemerintah untuk menjaga keadaan. Mudah-mudahan kita berhasil. Target kita, di 2024 tingkat kemiskinan kita usahakan menjadi nol persen,” sambung Ma’ruf. 

Bantuan atensi dari pemerintah pusat sendiri, diberikan kepada Panti Sosial Budi Luhur Banjarbaru, dengan total nilai bantuan sebesar Rp1,9 miliar. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih