Siapkan 3.000 Porsi Makanan di Venue Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Para petugas Dinsos Kalsel bergotong royong menyiapkan makanan. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel membuka pelayanan dapur umum lapangan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di venue Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, akan menyiapkan 3000 paket makanan siap saji untuk dibagikan kepada para jamaah sebelum sholat Magrib.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kita menyiapkan makanan untuk jamaah sebanyak 3000 porsi yaitu nasi goreng ikan asin,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel, Achmadi, selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga menyediakan makanan dan minuman serta gorengan selama kegiatan MTQ di venueMasjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

“Gorengan akan kita siapkan sebanyak 1000 porsi yaitu berupa singkong dan pisang goreng, akan kita dibagikan secara gratis selama kegiatan MTQ diselenggarakan untuk masyarakat dan pendamping kafilah,” kata Achmadi.

Achmadi pun berharap dengan terselenggaranya MTQ Nasional di Kalsel, sebagai tuan rumah harus sebaik mungkin memuliakan tamu dan melayani sebaik mungkin.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah serta Kalsel menjadi berkah,” ucap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai