Tingkatkan Pelayanan Rumah Sakit Untuk Menjadi Pusat Unggulan

Kunjungan kerja DPR RI Komisi IX ke RSUD Ulin Banjarmasin, Rabu (12/10/2022).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin terus meningkatkan pelayanan untuk menjadi pusat unggulan pelayanan jantung, kanker, stroke dan ginjal dengan mempersiapkan alat-alat canggih.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain menjelaskan kunjungan kerja DPR RI Komisi IX ke RSUD Ulin menjadi momentum yang tepat untuk pihaknya menyampaikan permasalahan dalam meningkatkan pelayanan.

“Saat ini, di RSUD Ulin untuk Sumber Daya Manusia (SDM) kiranya sudah mencukupi. Akan tetapi sarana dan prasarana masih kurang untuk penyakit jantung dan ginjal,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (12/10/2022).

Lalu, apabila RSUD Ulin bisa melengkapi alat tersebut, maka pihaknya berharap bisa melakukan layanan “one stop service“.

“Jadi semua pengerjaan bisa dilaksanakan di RSUD Ulin,” tuturnya.

Oleh karena itu, dari kunjungan kerja DPR RI Komisi IX ke RSUD Ulin Banjarmasin, maka pihaknya akan mendatangi secara langsung ke Ketua Komisi IX terkait permasalahan yang dihadapi pihak rumah sakit.

“Respon dari DPR RI Komisi IX meminta kami untuk menyiapkan secara tertulis apa saja kendala yang terjadi di RSUD Ulin Banjarmasin,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai