Meriahkan Kalsel Expo 2022, RSUD Ulin Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Kadis Perdagangan Prov. Kalsel, Birhasani (tengah) saat melakukan pemeriksaan fungsi paru di stand RSUD Ulin Banjarmasin pada kegiatan Kalsel Expo 2022.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin ikut memeriahkan Pameran Kalsel Expo 2022 yang merupakan salah satu kegiatan dari MTQN ke XXIX.

Kalsel Expo ini dilaksanakan mulai 12 hingga 16 Oktober dari pukul 08.00 hinggai 20.00 wita di Lapangan Bumi Cahaya Selamat, Kab. Banjar.

Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar melalui Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin, Agus Dyan Nur menjelaskan, pihaknya menyediakan beberapa pelayanan kesehatan yang bisa dinikmati oleh masyarakat,

“Pelayanan kesehatan tersebut yaitu pemeriksaan gula darah, tensi darah, saturasi oksigen, dan fungsi paru atau spirometri,” ucapnya, Kab. Banjar, Rabu (12/10/2022).

Lalu, untuk semua layanan yang diberikan pada Kalsel Expo 2022 ini gratis.

“Dan dari antusias masyarakat pada hari pertama pembukaan stand RSUD Ulin, banyak sekali yang ingin melakukan pelayanan kesehatan terutama pengecekan fungsi paru. karena apabila dilakukan di luar, untuk tarifnya cukup tinggi,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, RSUD Ulin Banjarmasin juga memperkenalkan produk UMKM dari Koperasi karyawan “Sehat” RSUD Ulin Banjarmasin.

“Ada beberapa olahan makanan khas Kalsel dan korset yang dibuat sendiri oleh pihak rumah sakit untuk pinggang,” jelasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai