EF-Talks #2, Inspirasi Nusantara

Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (FT-ULM) ke 53 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (8/11). Mc Kalsel / Fuz

600 mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meriahkan Pembukaan Dies Natalis Fakultas Teknik ke 53 di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (8/11). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk seminar dengan nama Engineering Faculty Talk show (EF-Talks #2) yang kedua kalinya, dengan tema Inspirasi Nusantara.

Sebelumnya, EF Talks pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober silam di kampus dengan pemateri Gibran Rakabumi Raka selaku pemilik Martabat Kota Barat (Markobar) dengan tema Inspirasi Entrepreneurship.

Kali ini dengan dua pemateri, pertama Galuh Tantri, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Banjar dengan judul “Inspirasi Alumni”, kedua Sutoto, perwakilan dari PT Adaro Indonesia dengan judul “Inspirasi Industri”.

Efendi Saputra, Ketua panitia EF-Talks #2 ini dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan inspirasi berdasarkan tema yang diangkatnya, “Kami harapkan untuk seluruh peserta bisa mendapatkan inspirasi yang terbaik dari pada yang terbaik untuk masa depan yang terbaik,” ujar Efendi.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ahmad Sofian mengatakan bahwa Pemerintah provinsi terus berupaya untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas, berdaya saing serta memberikan bekal untuk perwujudan masyarakat yang hidup dalam kemuliaan akhlak dan berpentahuan yang luas.

Selanjutnya, gubernur berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan yang terbaik, “Semoga momentum ini semakin membangkitkan tekad dan semangat civitas akademika dan para alumni Fakultas Teknik ULM untuk memberikan bakti terbaik bagi almamater, masyarakat dan Banua Kalimantan Selatan”. Mc Kalsel / Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan