Takwa Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

Warga Banjarmasin mengikuti sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin pada ramadhan hari ke-13, Kamis (8/6). Mc Kalsel/Rns

Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menggelar ceramah agama yang di isi oleh Ustadz H.M. Idris Riyadi, usai mengerjakan Sholat Dzuhur berjamaah, Kamis, (8/6).

Ceramah agama tersebut diikuti oleh para peserta Pesantren Ramadhan dan masyarakat sekitar yang melaksanakan sholat dhuzur berjamaah. Dalam ceramah agama singkatnya, Ustadz H.M. Idris Riyadi menekankan agar selalu bertakwa kepada Allah SWT dalam berkehidupan agar dapat mengisi hidup kita dengan nilai kebaikan sebagaimana firman Allah yang menunjukkan nilai kehidupan dengan takwa.

Takwa adalah mengerjakan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang-Nya, selalu mengerjakan sholat, beramal shaleh, menyantuni anak yatim dan menghindari hal-hal seperti mendzalimi orang, berbohong, dan makan riba.

“Apabila hati kita bersih, maka akan mendapat hidayah dari Allah SWT, sedangkan hati yang kotor akan dimanfaatkan setan dan iblis untuk melakukan perbuatan yang tercela. Maka dari itu kita hendaknya selalu meminta perlindungan dari Allah SWT”, imbuhnya menutup ceramah singkat tersebut. Mc kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan