Sekdaprov Kalsel Raih Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor secara simbolis mengganti lencana pangkat Abdul Haris yang awalnya pangkat Pembina Utama Madya IV/d menjadi Pembina Utama IV/e di lapangan Setda Prov Kalsel Banjarbaru, Senin (2/4). Humas Prov – Mc Kalsel  

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, patut berbangga dengan prestasi yang ditorehkan salah satu pejabat tinggi di jajarannya. Pejabat tersebut adalah Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel (Sekdaprov), Drs Abdul Haris, MSi,  meraih kenaikan pangkat prestasi luar biasa baiknya dari  Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo.

Abdul Haris yang awalnya memiliki pangkat Pembina Utama Madya IV/d,  terhitung sejak tanggal 1 April 2018,  golongan kepangkatannya dinaikan  menjadi Pembina Utama IV/e.

Kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 17/K Tahun 2018 Tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil,   Menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Jabatan Fungsional Keahlian Utama, tanggal 21 Maret 2018.

Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel Drs H Perkasa Alam,  kenaikan golongan ruang kepangkatan Sekdaprov  Kalsel, itu berdasarkan penilaian nyata atas dedikasi dan pengabdian bersangkutan kepada masyarakat dan negara selaku ASN.

“Sejak Pemprov Kalsel berdiri, ini merupakan sejarah pertama kalinya, di mana ada ASN menerima penghargaan kenaikan pangkat luar biasa dari RI 1. Jadi ini merupakan sebuah motivasi dan kebanggaan bagi pegawai pemprov khususnya dan ASN di Kalsel umumnya,” tandasnya, Senin (2/4). Perkasa mengatakan, anugerah kenaikan pangkat sekdaprov berawal penyampaikan usulan  kepada BKN Pusat melalui Surat Keputusan Gubernur,  terkait dengan beberapa capaian kinerja dan penghargaan yang diraih Abdul Haris .  Setelah melalui beberapa tahapan seleksi  akhirnya dinyatakan layak untuk diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyatakan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan kepada ASN  atas prestasi kerja yang sangat menonjol, yang secara nyata diakui dalam lingkungan kerja.

“Prestasi yang diraih  sekdaprov  menjadi teladan bagi seluruh pegawai di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan untuk bekerja secara maksimal dan terukur” ucap gubernur setelah memberikan penyematan tanda pangkat kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel.

Sementara Sekretaris Daerah, Abdul Haris,  mengungkapkan syukur mendalam dan terima kasih kepada gubernur dan jajaran yang turut memberikan bimbingan dan pembinaan hingga prestasi tersebut bisa diraih.

“Prestasi yang saya raih ini berkat motivasi dan semangat luar biasa dari Pa Gubernur dan rekan SKPD terkait, yang turut memberikan semangat dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja organisasi kelembagaan melalui sejumlah inovasi bersama,” tandasnya. Humas Prov – Mc Kalsel

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan