Pameran MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 Bangkitkan Perekonomian Daerah

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Rusdi Hartono. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX, yang salah satu kegiatannya adalah Pameran MTQ Nasional Kalsel Expo 2022 bertempat di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kalsel, Rusdi Hartono yang menjadi salah satu anggota dalam seksi pameran MTQ Nasional Kalsel mengatakan, dipilihnya Kabupaten Banjar sebagai tempat pelaksanaan dengan pertimbangan lokasi tersebut berada di tengah perkotaan dan pusat perekonomian di Kabupaten Banjar. 

“Di sekitar lokasi terdapat Pusat Perbelanjaan Permata, yakni Cahaya Bumi Selamat, pasar tradisional dan pusat kuliner serta dekat dengan tempat wisata religi juga dengan beberapa venue MTQ, harapannya sinergitas kita mampu membangkitkan perekonomian daerah Kabupaten Banjar,” kata Rusdi, Banjarmasin, Kamis (6/10/2022).

Rusdi menyampaikan, nantinya DKP Kalsel akan memamerkan produk UMKM jenis olahan sekaligus membantu untuk memasarkan produk binaan mereka.

“Beberapa jenis produk olahan dari UMKM binaan kita akan dipamerkan selama kegiatan berlangsung, yaitu mulai 12 sampai dengan 16 Oktober 2022,” ucap Rusdi.

Selain itu, DKP Kalsel juga merangkap sebagai LO untuk Provinsi Riau yang nantinya kafilah datang berjumlah 135 orang.

“Kita sudah koordinasi dengan Provinsi Riau, sebanyak 135 orang akan kita layani. Akomodasi serta hotel pun telah siap untuk mereka,” tambah Rusdi.

Rusdi pun berharap dengan terselenggaranya MTQ Nasional di Kalsel, sebagai tuan rumah harus sebaik mungkin memuliakan tamu dan melayani sebaik mungkin.

“Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ladang amal ibadah serta Kalsel menjadi berkah,” ucap Rusdi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai