Gerakan Indonesia Tertib di Kalsel

Salah satu kegiatan Gerakan Indonesia Tertib Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan di TK Hang Tuah Banjarmasin, Kamis (6/10/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyukseskan rembuk dan aksi nyata Gerakan Indonesia Tertib di Provinsi Kalimantan Selatan.

Program ini merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, bersama Kemenpan RB, Kemendagri, Kemenko Bidang Maritim dan Investasi, Kemenko Bidang Perekonomian dan Kemenko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

“Gerakan Indonesia Tertib adalah salah satu dari 5 aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental yakni Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Indonesia Mandiri, Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih dan Gerakan Indonesia Tertib,” ujar Kepala Bakesbangpol Kalimantan Selatan, Heriansyah, Kamis (6/10/2022).

Gerakan Indonesia Tertib juga dilaksanakan di Kalimantan Selatan selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Oktober 2022 dan dihadiri oleh oleh Kementerian Koordinator Polhukam RI.

“Pada tanggal 6 Oktober dilaksanakan tertib berlalu lintas di gedung Sultan Suriansyah dan Tertib Administrasi Kependudukan di TK Hang Tuah Banjarmasin, untuk Rembuk Gerakan Indonesia Tertib pada tanggal 7 Oktober di salah satu hotel di Kabupaten Banjar,” lanjut Heriansyah. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai