Dispersip Kalsel Terima Sejumlah Buku Promosi Pariwisata Dari Dispar Kalsel

Kunjungan Dispar Kalsel ke Dispersip Kalsel.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kali ini menerima sejumlah buku promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata Kalsel.

Buku tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin kepada Sekretaris Dispersip Kalsel, M Ramadhan mewakili Kadispersip Kalsel.

“Jadi tujuan dari Kadis Pariwisata Kalsel ke Dispersip ingin menyerahkan karya cetak karya rekam berupa buku promosi pariwisata Kalsel dan Geopark Meratus, dengan total 10 eksemplar masing-masing 5 eksemplar,” kata Ramadhan, Banjarmasin, Selasa (1/3/2022).

Ramadhan juga menambahkan, bahwa buku-buku promosi pariwisata dan Geopark Meratus tersebut juga akan diserahkan ke Perpustakaan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

“Tadi dengar langsung dari beliau (Kadispar) bahwa Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan akan menyerahkan buku promosi pariwisata dan Geopark Meratus ini ke perpustakaan Kabupaten/Kota yang ada di Kalsel,” tutur Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan menjelaskan, bahwa Kepala Dinas Pariwisata Kalsel juga sangat mengapresiasi koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan Palnam ini, terutamanya buku-buku lama karya penulis populer.

Syarifuddin, lanjut Ramadhan, juga mengapresiasi perubahan yang dilakukan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie bersama jajarannya dalam rangka meningkatkan minat baca di Kalsel, hingga berhasil mendapatkan penghargaan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi di Indonesia.

“Tidak hanya itu, saat kami aja keliling beliau juga menilai ruang perpustakaan Palnam baik umum maupun Kids Liberaly juga sangat nyaman dan sejuk. Beliau juga mengajak masyarakat Banua untuk mengajak anak-anaknya berwisata literasi ke Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel ini,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai