Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Inovasi Daerah Melalui Kalsel Innovation Award Tahun 2022

Ist

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kalsel untuk pertama kalinya menggelar perlombaan Kalsel Innovation Award (KIA) tahun 2022.

Ajang KIA 2022 merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Kalsel untuk melakukan peningkatan kualitas serta kuantitas inovasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan daerah di masa sekarang.

“Ini menjadi langkah baik dalam meningkatkan kemajuan pembangunan Kalsel,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Asisten Administrasi Umum, Subhan Nor Yaumil diBanjarbaru, Kamis (8/9/2022).

Pihaknya berharap kepada para pemenang KIA 2022 supaya bisa menjadi inspirasi dan bisa diterapkan di daerah-daerah lain di Indonesia.

“Semoga kita dapat meningkatkan kesejahteraan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Provinsi Kalsel, Muhammad Amin menambahkan kegiatan ini untuk memicu inovasi di lingkungan Pemprov Kalsel.

“Kita menginginkan, setiap SKPD Prov.Kalsel setidaknya memiliki satu inovasi setiap tahunnya, dengan unsur-unsur inovatif yang terus diperbaharui setiap tahunnya,” tambahnya.

Selain itu, ajang KIA 2022 diharapkan mampu untuk menunjang peringkat Kalsel dalam pegelaran Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022, serta dalam rangka meningkatkan kualitas serta kuantitas inovasi daerah di Pemprov Kalsel.

Amin berharap melalui ajang KIA ini, dapat membawa manfaat yang besar untuk membangun kehidupan masyarakat Kalsel yang lebih baik.

“Serta menjadi langkah baru dalam mengoptimalkan pelaksanaan program pembangunan dan meningkatkan kinerja yang profesional,” pungkasnya. 

Untuk penilaian KIA 2022 dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN RB, Akademisi ULM dan UNISKA.

Sedangkan untuk peserta terdiri dari SKPD di Provinsi Kalsel dan SKPD di kabupaten/Kota se Kalsel. 

Pada ajang KIA kali ini dimenangkan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel (Juara I, Kategori SKPD Prov.Kalsel), BPSMB-UPTD Dinas Perdagangan Prov.Kalsel (Juara II, Kategori SKPD Prov.Kalsel) dan RSJ Sambang Lihum (Juara III, Kategori SKPD Prov.Kalsel). 

Sementara untuk kategori SKPD kabupaten/kita dimenangkan oleh Dinas Sosial Kab.HSS (Juara I), Dinas PMPTSP Kota Banjarbaru (Juara II) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Tanah Laut (Juara III). MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai