Pelantikan Kepengurusan Senkom Mitra Polri dan FKPM Masa Bhakti 2017 – 2022

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Muhammad Sirot (Kiri) menyematkan tanda jabatan Senkom Mitra Polri kepada Ketua Senkom Provinsi Kalsel, Untung Priyono (Kanan) pada acara Pelantikan pengurus senkom dan komunitas Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan masa bhakti 2017 – 2022 di Gedung Bhayangkari Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (27/9). MC Kalsel/tgh

Ketua Umum Senkom Mitra Polri,  H. Muhammad Sirot melantik kepengurusan Senkom dan komunitas Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan masa bhakti 2017 – 2022 di Gedung Bhayangkari Polda Kalsel, Banjarmasin, Rabu (27/9).

H. Muhammad Sirot dalam sambutannya mengatakan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan pokok fungsinya memberikan informasi kepada pemerintah apabila ada gangguan dimasyarakat.

Dengan dilantiknya maka rangkaian legalitas dalam melaksanakan tugas Senkom Mitra Polri organisasi sosial dimana diberikan tugas dalam tiga hal, yaitu informasi keamanan dan ketertiban masyarakat, kebencanaan serta pertahanan keamanan nasional.

“Jadi mengetahui tiga informasi tersebut maka harus berperan aktif, karena sangat penting bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” Tegasnya.

Dalam pelantikan kepengurusan Senkom Mitra Polri dan FKPM Senkom Prov. Kalsel masa bhakti 2017 – 2022 juga dihadiri oleh Staf ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik setda Prov. Kalsel, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalsel, Korem 101 Antasari, Senkom mitra Polri Kab/Kota se- Kalsel dan jajaran Forpinda Se-Kalsel.

Dikesempatan yang sama panitia penyelenggara meyampaikan peserta yang mengikuti pelantikan tersebut kurang lebih 200 peserta dan peninjau dari 11 Kab/Kota yang pertama Kota Banjarmasin, Kab. Tabalong, Kab. Kotabaru, Kota Banjarbaru, Kab. Batola, Kab. Tanah Bumbu, Kab. Tanah Laut, Kab. Tapin, Kab. HSU, Kab. Berabai, dan Kab. Banjar

“Adapun tema yang digagas dalam pelantikan ini adalah Musrov Ke III Senkom Mitra Polri Kita Tingkatkan Peran Serta Membantu tugas Polri dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat,” Tandasnya. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan