Pemerintah Apresiasi Pemustaka dengan Berikan Doorprize

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Nurliani Dardie (kanan) menyerahkan undian doorprize. Dispersip Kalsel/dok

Upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilakukan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel dalam mengapresiasi pemustaka atau pengunjung dilakukan dengan memberi hadiah doorprize, mendapatkan atensi dari sejumlah pihak.

Salah satunya yaitu, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel, Rachmah Norilias saat berkunjung ke Perpustakaan Palnam belum lama ini. 

Rachmah mengapresiasi langkah Dispersip Kalsel tersebut dalam menyambut Bulan Gemar Membaca dan Hari Kunjungan Perpustakaan yang jatuh pada (14/9) mendatang.

Pada kunjungannya tersebut, Rachmah tidak menyangka dirinya mendapatkan kesempatan menarik undian hingga mendapatkan doorprize mukena. Bahkan dia berniat untuk turut menyumbang sejumlah hadiah doorprize kepada Dispersip Kalsel.

“Luar biasa ini, hal yang positif untuk menarik pengunjung. Setelah melihat upaya Dispersip Kalsel ini, saya juga berniat ikut menyumbang hadiah doorprize, yang mana Rabu mendatang akan diantarkan ke Dispersip Kalsel,” kata Rachmah melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Minggu (4/9/2022).

Tidak hanya mengapresiasi upaya Dispersip Kalsel bagi pemustakanya, Rachmah juga turut mengapreasi layanan perpustakaan yang dinilai nyaman dan ramah, ditambah fasilitas yang sangat lengkap.

“Saya kira ini sangat bagus, sesuai apa yang dianggarkan DPRD, semoga dapat terus meningkat,” tambah Rachmah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie menyampaikan, perkembangan perpustakaan saat ini adalah sebagai bukti pihaknya telah bekerja maksimal membumikan minat baca dan literasi masyarakat Banua.

“Perkembangan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, hingga kita bisa meraih Indeks Pembangunan Literasi tertinggi se-Indonesia dalam dua tahun berturut-turut,” tutur Nurliani.

Pada hari itu juga berkunjung Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin M Ramadhan, yang mendapatkan hadiah undian berupa mukena, dan beberapa pengunjung lain yang beruntung mendapatkan peralatan rumah tangga. 

Sebagai informasi, penarikan undian hadiah doorprize oleh Dispersip Kalsel di Perpustakaan Palnam Banjarmasin dan Perpustakaan Tendean Banjarmasin, dengan syarat anggota perpustakaan telah dimulai sejak (1/9) kemarin hingga (30/9) mendatang, dan untuk pembagian hadiah undian akan dilaksanakan serentak pada Oktober nanti. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai