Penerapan Sisparnas Majukan Pariwisata Kalsel

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel mendukung penerapan Sistem Informasi Kepariwisataan Nasional (Sisparnas) untuk kemajuan wisata nusantara khususnya di Kalsel.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, Sisparnas merupakan inovasi yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memuat berbagai informasi terkait kepariwisataan di Indonesia.

“Jadi beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan Bimtek terkait Sisparnas ini dan membentuk tim khusus untuk menghimpun data-data kepariwisataan seperti destinasi wisata, perhotelan, dan lainnya yang ada di 13 kabupaten/kota se-Kalsel,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (5/9/2022).

Syarifuddin menjelaskan, nantinya dengan data yang telah dihimpun tersebut, akan memudahkan Kemenparekraf RI menentukan program yang cocok untuk pengembangan pariwisata di Kalsel.

“Saya berharap, teman-teman di kabupaten/kota dapat membantu para petugas yang turun ke kabupaten/kota untuk menggali data-data terkait kepariwisataan setempat,” ucap Syarifuddin.

Dengan adanya Sisparnas ini Syarifuddin berharap, pariwisata di Kalsel bisa semakin maju kedepannya dari sisi infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai