Gubernur Kalsel Turut Bantu Bangun Titian Jalan Warga

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melakukan aksi nyata membantu masyarakat bergotong royong membangun titian jalan di bantaran sungai Jl Simpang Pengambangan RT 10 dan 28, Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (4/9/2022). MC Kalsel/tgh

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, melakukan aksi nyata membantu masyarakat bergotong royong membangun titian jalan di bantaran sungai Jl Simpang Pengambangan RT 10 dan 28, Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur.

Kehadiran Gubernur Kalsel memberikan semangat masyarakat untuk giat bekerja menyelesaikan pembangunan titian.

“Kebetulan di pengambangan ini banyak warganya yang ahli bangunan,  jadi kita membangun titian dengan gotong royong,” kata Sahbirin Noor, Minggu (4/9/2022).

Menurutnya pembangunan titian tersebut sangat penting karena merupakan sarana vital bagi masyarakat.

“Titian ini alternatif akses keluar masuk kampung dan digunakan setiap hari khususnya anak-anak untuk sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kalsel, Mursyidah Aminy mengatakan, kegiatan pembangunan jalan titian ulin ini merupakan kegiatan lanjutan.

“Jadi ini merupakan program rehab jalan permukiman di Kelurahan Pemgambangan dengan lebar jalan 1.95 meter dan panjang 100 meter. Di berapa daerah lain juga ada kegiatan serupa untuk membantu kelancaran akses jalan masyarakat,” kata Mursyidah.

Dikesempatan yang sama, Irwansyah selaku Ketua RT 28 Kelurahan Pengambangan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Provinsi Kalsel  dengan membantu membangunkan titian di daerahnya.

“Bahkan turut bergotong royong dan bersama warga melanjutkan pembangunan jalan titian,” kata Irwansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai