Disbunnak Kalsel Maksimalkan Percepatan Realisasi PSR

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel, Suparmi. MC Kalsel/dok

Guna terwujudnya pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menyinergikan program pemerintah daerah dan pemerintah pusat agar Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dapat dimaksimalkan.

“Terkait persiapan realisasi PSR sudah mendapat dukungan dan peran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam pelaksanaan Permentan Nomor 03 Tahun 2022,” kata Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, Banjarbaru, Senin (29/8/2022).

Selain itu, Suparmi mengatakan, perlu menambahkan wawasan bagi petugas PSR agar terciptanya kesepahaman bersama dalam melakukan kegiatan peremajaan kelapa sawit.

Suparmi menambahkan, diharapkan dengan percepatan realisasi peremajaan dapat tecapai peningkatan produktivitas kelapa sawit yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan para petani kelapa sawit, sekaligus dapat memanfaatkan lahan untuk tumpang sari selain dari tanaman komoditas perkebunan sebelum tanaman kelapa sawit menghasilkan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai