Pentingnya Wawasan Kebangsaan, Sekretariat DPRD Kalsel Melalui Anggota Akan Jangkau Masyarakat Tapin

Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menjangkau masyarakat Kabupaten Tapin untuk mendapatkan pemahaman terkait sosialisasi wawasan kebangsaan melalui anggota DPRD.

“Jadi pada 24 Agustus 2022 lalu anggota DPRD Kabupaten Tapin berkunjung ke tempat kami untuk membahas sosialisasi wawasan kebangsaan dan mereka meminta anggota DPRD Provinsi Kalsel bisa melaksanakan ditempatnya,” kata Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Senin (29/8/2022).

Jaini menyampaikan, wawasan kebangsaan ini sangat diperlukan, karena pancasila harus lebih dipahami oleh masyarakat, dan sebagai upaya mendukung Pemerintah Provinsi Kalsel mewujudkan Kalsel Maju (Makmur, sejahtera dan berkelanjutan).

“Memang dari aspek dasar hukum kita lebih mengutamakan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” sebut Jaini.

Dilanjutkan Jaini, pihaknya akan berupaya melakukan edukasi ke masyarakat mengenai pentingnya wawasan kebangsaan agar tidak terpengaruh paham radikalisme.

“Kita tahu implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari itu masyarakat harus bisa menghargai dalam pergaulan, bertoleransi terhadap perbedaan dan pentingnya cara berkomunikasi di lingkungan sekitar,” ungkap Jaini.

Jaini pun menjelaskan, menjunjung persatuan dan kesatuan adalah bagian dari wawasan kebangsaan untuk menjaga kerukunan dalam konsep keberagaman Indonesia.

“Kita tidak ingin masyarakat terpengaruh dengan paham-paham yang akan merusak rasa nasionalisme,” ucap Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai