Pemprov Kalsel Jaring Atlet Gulat Potensial di Kejuaraan U-15 Antar Wilayah

Dua atlet bertanding pada Kejuaraan Gulat Antar Wilayah Open Tournament U-15 se-Kalsel,
Banjarmasin, Jumat (12/10/2021). MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjaring bibit atlet potensial, melalui Kejuaraan Gulat Antar Wilayah Open Tournament U-15 se-Kalsel dengan menggandeng Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalsel.

Ketua PGSI Kalsel, Zakly Aswan, berharap kejuaraan tersebut mampu membangkitkan semangat pegulat muda, selain sebagai wadah untuk mengukur dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilakukan.

“Kejuaraan ini sebagai ajang untuk menjaring atlet gulat muda yang berpontesi di Kalsel, dan juga diikuti peserta dari Kalimantan Timur, yang merupakan rival berat Kalsel di cabor Gulat,” kata Zakly, Banjarmasin, Jumat (12/10/2021).

Diikuti 111 peserta dari 11 kabupaten/kota, Zakly meminta para atlet untuk bertanding dengan segenap kemampuan terbaik, dan mengutamakan sportivitas pada ajang yang mempertandingkan tiga kategori itu, yakni Gaya Bebas Putra, Gaya Bebas Putri, dan Grego Putra.

“Yang penting pegulat-pegulat ini bertanding dengan spirit sportivitas. Sebagaimana pesan Gubernur kita, Sahbirin Noor, jiwa sportif itu harus dipupuk sejak dini,” ujar Zakly.

Lebih jauh, Zakly berharap kejuaraan tersebut mampu melahirkan pegulat berprestasi, bukan hanya tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Kita berharap cabor Gulat ini ada yang juara olimpiade nantinya. Dulu, Bulgaria biasa sparing partner dengan kita, dan kita mampu mengimbangi. Sekarang, mereka (Bulgaria) bisa jadi juara dunia. Kenapa Indonesia tidak,” kata Zakly. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai