Percepat Capaian, Dispersip Kalsel Gelar Vaksinasi Bergerak di Lima Desa Kabupaten Banjar

Vaksinasi Bergerak di Desa Jambu Raya, di Kabupaten Banjar, Senin (27/12/2021). MC Kalsel/Jml

Setelah pada gelaran pertama berhasil melampaui target jumlah peserta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengagendakan Vaksinasi Bergerak di lima desa di Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, yaitu Jambu Raya, Haur Kuning, Handil Purai, Jambu Burung, dan Sala Makmur.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, mengatakan kegiatan yang dimulai Senin (27/12) ini, juga bekerja sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain untuk berkolaborasi sambil mempromosikan minat baca, dengan membawa perpustakaan keliling, badut karakter, dan pendongeng untuk anak-anak.

“Karena informasi kita tersebar kemarin banyak warga yang ikut, akhirnya ada beberapa dinas yang mau gabung, di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, hingga Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel,” ucap Nurliani, Kabupaten Banjar, Senin (27/12/2021).

Selain berkolaborasi mempercepat capaian vaksinasi, Dispersip Kalsel juga mengajak SKPD untuk ikut melayani warga.

“Mereka turut bunda (Nurliani) ajak ke lapangan, karena kemarin kita sempat kewalahan. Mereka juga sukarela menyatakan siap support tanda terima kasih buat dibagi, bahkan Camat Beruntung Baru sendiri ikut juga menyumbang,” tutur Nurliani.

Selain itu, Nurliani mengatakan vaksinasi yang bekerja sama dengan Puskesmas Beruntung Baru ini, juga diisi dengan hiburan organ tunggal dan diramaikan banyak undian berhadiah, berupa peralatan dapur hingga makanan ringan, dan diupayakan semua peserta vaksinasi bisa mendapatkannya.

“Saya berterima kasih pada semuanya, semoga dengan ini nanti dapat menambah semangat warga untuk ikut divaksin,” harap Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai