Pelatihan Wirausaha Pemula dan Manajemen Pemasaran

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai memberikan materi usai membuka Pelatihan Wirausaha Pemula dan Pelatihan Manajemen Pemasaran di Balai Pelatihan Koperasi di Banjarbaru, Senin (22/8/2022). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pelatihan kewirausahaan bagi Wirausaha Pemula dan Pelatihan Manajemen Pemasaran di Balai Pelatihan Koperasi di Banjarbaru.

“Menjadi wirausaha adalah salah satu pilihan yang tepat dalam rangka meningkatkan daya saing masyarakat guna menciptakan lapangan kerja,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, penciptaan lapangan kerja dan dapat memberikan kontribusi terhadap produktivitas bangsa, khususnya untuk menanggulangi masalah pengganguran dan meningkatkan kesejahteraan.

Selain itu, pemberdayaan UMKM secara umum diarahkan untuk memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan masyarakat berpendapatan rendah dan menciptakan kesempatan kerja guna mengurangi tingkat pengangguran.

“Namun UMKM yang ada saat ini ternyata belum mampu menekan tingkat pengangguran, sehingga diperlukan penanaman jiwa wirausaha kepada pelaku UMKM,” lanjutnya.

Penanaman jiwa wirausaha ini dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan wirausaha kepada pelaku UMKM, serta memberikan pengetahuan dalam memasarkan produk yang dihasilkan dengan memanfaatkan media sosial atau online.

Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari, 22-25 Agustus 2022 dan diikuti oleh 60 peserta. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai