PHKS Gelar Gerak Jalan Untuk Meriahkan Harjad Kalsel dan HUT RI

Sebanyak 200 peserta turut serta memeriahkan kegiatan jalan sehat dan talk show yang dihelat oleh Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) di Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (21/8/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 200 peserta turut serta memeriahkan kegiatan jalan sehat dan talk show yang dihelat oleh Perkumpulan Hakka Kalimantan Selatan (PHKS) di Menara Pandang Banjarmasin. 

Kegiatan gerak jalan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI dan Hari Jadi Provinsi ke 72 Kalsel.

Ketua PHKS, Johnny Wijaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat melawan pandemi COVID-19 melalui olahraga jalan sehat. 

“Semoga kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat untuk terus menjalani hidup sehat, terutama di masa pandemi ini,” katanya, Minggu (21/8/2022)..

Sementara itu, panitia pelaksana, Afuk menambahkan bahwa kegiatan ini juga diisi oleh talkshow kesehatan. 

“Berisi tentang hidup sehat dan pentingnya vitamin dan mineral di masa pandemi, para peserta juga bisa saling tanya jawab seputar kesehatan di sesi tersebut,” kata Afuk.

PHKS adalah salah satu komunitas perkumpulan keturunan Tionghoa yang ada di Kalsel. Hakka atau suku Khek ini bisa dibilang merupakan salah satu suku Tionghoa dengan populasi terbesar di Indonesia.

Diketahui, PHKS sudah mulai ada pada 3 Agustus 2018 namun baru diresmikan setahun kemudian, yakni pada 3 Agustus 2019.

“Selain wadah untuk bersilaturahmi, PHKS yang bersekretariat di kawasan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, ini terbilang sangatlah aktif melakukan kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah meapresiasi kegiatan jalan sehat yang digelar PHKS untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga dan hidup sehat.

“Kami Pemerintah Kalsel menyambut baik kegiatan ini. Ini menandakan bahwa perkumpulan PHKS peduli akan pentingnya olahraga untuk menjadi kesehatan,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai