Berkontribusi Promosikan Wisata di Kalsel

Ketua Klub Motor BRG, Zain Ariffin memotong nasi tumpeng pada kegiatan Anniversary BRB ke 7 Tahun di salah satu rumah makan di Handil Bakti, Kabupaten Batola, Minggu (21/8/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Ikatan Motor Indonesia Kalsel meapresiasi Klub Motor Gede (Moge) Borneo Riders Brotherhood (BRB) yang berkontribusi dalam mempromosikan objek wisata Kalsel. 

Apresiasi tersebut ditandai dengan penyerahan plakat oleh Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi kepada Ketua BRG Zain Ariffin didampingi Wakil Ketua IMBI Riko Ijami pada kegiatan Anniversary BRB ke 7 Tahun di salah satu rumah makan di Handil Bakti, Kabupaten Batola, Minggu (21/8/2022).

Edy Sudarmadi mengucapkan selamat kepada klub motor gede BRC yang pada hari ini ulang tahun ke 7.

“Diharapkan klub motor ini dapat menjadi mitra IMI Kalsel dalam mempromosikan wisata di banua,” kata Edy.

Ia berharap kepada klub motor lain yang ada di Kalsel dapat bergabung di IMI Kalsel. Karena IMI merupakan wadah untuk menaungi ata menjadi payung hukum para klub motor yang ada di Kalsel.

“Diharapkan semua klub motor dapat bergabung ke IMI agar nantinya dalam memajukan otomotif di Kalsel dapat berjalan lebih baik, sehingga prestasi olahraga otomotif dapat meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Klub Motor BRG, Zain Ariffin mengatakan dimomentum ulang tahun ke 7 ini, sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar kepengurusan klub motor BRG.

“Jadi ini menjalin keakraban antar sesama kepengurusan yang sudah berjalan cukup lama,” kata Zain.

Klub motor BRG sudah memiliki badan usaha yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM dan terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kontribusi kami dalam memajukan Kalsel yaitu ikut mempromosikan objek wisata melalui kegiatan riding club motor ke objek wisata baik itu wisata religius, alam dan wisata buatan serta kuliner,” ujarnya. 

Selain membantu promosi wisata, pihaknya juga memiliki program bantuan sosial kepada masyarakat berpenghasilan rendah maupun ke pondok pesantren dan korban bencana.

Disisi lain, Ketua Panitia Gusti Romansyah menambahkan pada peringatan ulang tahun ke 7 ini, pihaknya mengundang sekitar 10 klub motor seperti IMI Kalsel, IMBI Kalsel, HDCI, Ninja dan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai