Sukseskan Revolusi Hijau, Dishut Kalsel Bagikan Bibit Tanaman Gratis

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra (kanan) menyerahkan bibit tanaman gratis kepada masyarakat di Banjarbaru. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) membagikan bibit tanaman gratis bagi masyarakat, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-72 Provinsi Kalsel dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) dan menyukseskan revolusi hijau.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, pembagian bibit kepada masyarakat dilakukan untuk mengajak kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penghijauan yang di mulai dari lingkungan sekitar dan rumah masing-masing.

“Kami sangat senang melihat antusias masyarakat dalam mengambil bibit gratis dan diharapkan bibit-bibit tanaman yang sudah didapat oleh masyarakat tidak hanya ditanam saja, namun juga harus dirawat hingga bisa tumbuh subur dan tinggi agar dapat memberikan manfaat bagi anak cucu nantinya,” ucap Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Jumat (12/8/2022). 

Dijelaskan Fathimatuzzahra, kegiatan pembagian bibit gratis yang dilaksanakan Dishut ini bukan hanya pada saat Harjad atau HUT RI, tetapi setiap saat.

“Kegiatan pembagian bibit gratis sudah kita di mulai beberapa tahun lalu dan terus menerus dan ini bagian dari upaya kita untuk menyukseskan Program Revolusi Hijau dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor,” ungkap Fathimatuzzahra.

Selain pembagian bibit gratis, dibagikan juga puluhan bendera merah putih kepada masyarakat. Pembagian bibit dilaksanakan oleh UPTD Tahura Sultan Adam dan sembilan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di lingkungan Dishut Provinsi Kalsel.

“Bibit yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 13.150 batang dengan berbagai macam jenis bibit produktif, seperti buah-buahan dan Multi Purpose Tree Species (MPTS) dan bibit tanaman kehutanan lainnya dengan lokasi pembagian, yaitu Pasar Banjarbaru, Mess L Banjarbaru, Pasar Landasan Ulin, Pondok Pesantren Darul Ilmi Liang Anggang, Alun-Alun Taman Bumi Selamat Martapura, Kantor Desa Pemarangan Tabalong, Mesjid Al Akbar Balangan, Desa Bulayak Hantakan Hulu Sungai Tengah, Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Mesjid Al Azhar Pelaihari, Mesjid Al Muhajirin Angsau Tanah Laut, Taman Education Park, Kantor Camat Simpang Empat, Taman Batulicin City, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kelumpang Hilir, Kantor KPH Pulau Laut Sebuku, Desa Batuah, Desa Sengayam Kecamatan Pamukan Barat, Mandiangin Barat, Mandiangin Timur dan Kiram,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai