Penerapan SAKIP di Kalsel Perlu Peningkatan

Suasana acara Bimbingan Teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Provinsi Kalsel dengan topik E-Sakip Hagan Alat Dalam menyelenggarakan Sistem AKIP Nang Handal Wan Kawa Diandalkan di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman Setda Prov. Kalsel, Banjarbaru, Selasa (19/12). MC Kalsel/tgh

Biro Organisasi Setda Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Provinsi Kalsel dengan tema “E-SAKIP Hagan Alat dalam menyelenggarakan SAKIP Nang Handal Wan Kawa Diandalkan”.

Bimtek SAKIP dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Kalsel, H. Siswansyah mewakili Gubernur Kalsel di Ruang Rapat H. Aberani Sulaiman Kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Selasa (19/12).

Menurutnya, SAKIP merupakan salah satu akses penyelenggaraan pemerintahan yang menentukan bahwa setiap kegiatan dan hasil akhir dalam kegiatan harus dapat dipertanggung jawabkan disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kalsel.

“Bimtek SAKIP ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat struktural mengenai konsep akuntabilitas rencana strategis, rencana kinerja, penetapan kinerja, pengukuran kinerja, evaluasi kinerja, analisis kinerja dan pelaporan kinerja instansi pemerintah sebagai media pertanggung jawaban instansi pemerintah dalam menjalankan tupoksinya” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya Bimtek ini kita dapat memperbaiki penerapan SAKIP instansi masing – masing sehingga kita bisa menunjukkan hasil yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ia mengajak kepada seluruh peserta Bimtek SAKIP untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam menyelenggarakan SAKIP yang baik yang berlandaskan semangat untuk berbenah mereformasi birokrasi yang bertujuan kepada pelayanan publik yang mensejahterakan masyarakat. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan