Diskominfo Kalsel Optimalkan Pengelolaan Website bagi SKPD

Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika Kalsel, Muhamad Muslim, pada Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website. MC Kalsel/Jml

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website kepada sejumlah pengelola website SKPD di lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan, website menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting bagi semua institusi pemerintah sebagai wadah mengomunikasikan apa yang sedang dan akan dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin lebih mengoptimalkan pengelolaan website di SKPD, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalsel dan kabupaten/kota, sehingga akses dan arus informasi bagi masyarakat bisa lebih mudah didapat,” kata Muslim, Banjarmasin, Selasa (26/7/2022).

Selain mewujudkan kemudahan akses dan arus informasi bagi masyarakat, lanjut Muslim, melalui kegiatan ini juga pihaknya ingin berbagi tips tata kelola website agar meningkatkan kunjungan ke website yang dikelola.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi pengelola website SKPD mendapatkan informasi update tentang tata kelola website, sehingga bisa mengoptimalkan peranan website untuk memberikan informasi tentang kinerja dan pelayanan publik kita,” tambah Muslim.

Lebih jauh Muslim menjelaskan, sosialisasi dan bimtek ini sebagai salah satu upaya Diskominfo Kalsel untuk meningkatkan Indeks Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

“Saat ini kita sedang melakukan pemetaan, agar SPBE bisa dioptimalkan penerapannya, sehingga indeks kita meningkatkan terus. Indeks SPBE Provinsi Kalsel saat ini sudah baik, namun untuk meningkatkannya, ada beberapa poin yang harus dibenahi, dan bimtek ini salah satu upaya kita,” kata Muslim. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih