Ukur Tingkat Keamanan Siber dan Sandi di Kalsel

Penilaian tingkat kematangan siber dan sandi Dinas Kominfo Kalsel, Banjarbaru, Selasa (26/7/2022). MC Kalsel/usu.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo Kalsel) Provinsi Kalimantan Selatan siapkan beberapa berkas pendukung untuk penilaian tingkat kematangan siber dan sandi pada pemerintah daerah (Pemda) yang dilakukan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia (RI).

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim melalui Plt Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, M. Noor Ikhwanadi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kematangan dan keamanan siber sandi yang dimiliki oleh Pemda.

“Nanti akan menjadi tolak ukur kami, dalam melakukan peningkatan pengelolaan keamanan siber dan sandi di Kalsel,” ucapnya, Banjabaru, Selasa (26/7/2022).

Untuk penilaian ini dilaksanakan selama empat hari dengan instrumen penilaian yaitu Indeks Keamanan dan Informasi, Cyber Security Maturity dan evaluasi penyelenggaraan persandian.

“Penilaian dilakukan dengan melalui dua metode, yaitu wawancara dan observasi terhadap implementasi pelaksanaan kegiatan pengamanan informasi lingkup pemerintah daerah,” tuturnya.

Pihaknya berharap penilaian ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

“Kami sudah melakukan semaksimal mungkin, sisanya kita serahkan kepada penguji. Bagaimanapun hasilnya akan kita terima dan jadikan evaluasi untuk ke depannya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih