Kang Abik Sampaikan Pesan Pembangunan Jiwa Lewat Suluh Rindu

Foto bersama Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik (tengah) dan pihak Dispersip Kalsel. MC Kalsel/Jml

Dalam rangka mempromosikan perpustakaan, sekaligus promosi minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadirkan Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik) sang penulis buku Ayat-Ayat Cinta.

Kehadiran Kang Abik dengan novel barunya berjudul Suluh Rindu inipun disambut antusias oleh pustakawan, penulis, mahasiswa dan masyarakat Kalsel.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin menyampaikan pesan-pesan pembangunan jiwa yang terdapat di dalam novel-novel Kang Abik ini.

“Semoga hikmah yang terkandung di dalam novel Kang Abik tentang pembangunan jiwa ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Kalsel,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (25/7/2022).

Selain mempromosikan perpustakaan dan minat baca, lanjut Nurliani, kedatangan Kang Abik dengan novel barunya ini juga untuk mengobati rasa penasaran terhadap lanjutan novel Kembara Rindu.

Sementara itu, Kang Abik mengatakan, melalui buku Suluh Rindu, dirinya ingin mengingatkan kepada para pemuda untuk turut serta membangun daerah, mengingat banyak fenomena anak muda saat ini yang berkarir di kota besar.

“Padahal di desa juga memiliki potensi yang besar, anak muda harus berani mengambil langkah untuk membangun daerahnya,” kata Kang Abik.

Tidak hanya itu, melalui buku Suluh Rindu ini, Kang Abik ingin meningkatkan kualitas literasi terhadap pembaca novelnya.

“Saya ada semacam misi untuk meningkatkan kualitas literasi pembaca saya,” ucap Kang Abik.

Lebih jauh Kang Abik menilai, Kalsel memiliki potensi yang besar, karena memiliki tradisi keilmuan yang sangat matang, dan harus terus ditingkatkan.

Pada kesempatan ini Kang Abik juga mengingatkan, kesempatan untuk sukses adalah milik semua orang, apalagi bagi mereka yang belajar sungguh-sungguh dan berkeja dengan keras. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih