Pemerintah Dorong HIMEM Uniska MAB Kembangkan Diri dan Tingkatkan Kemampuan Manajemen

Foto bersama usai pembukaan Rapat Kerja Wilayah V Kalimantan Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia, di gedung baru Uniska MAB, Kabupaten Barito Kuala. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Himpunan Mahasiswa Ekonomi Manajemen (HIMEM) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) dalam menggali pengetahuan, mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan di bidang manajemen.

“Manfaatkan waktu sebagai mahasiswa untuk belajar dan kembangkan diri dengan sebaik-baiknya, ikut aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan kegiatan lainnya,” ucap Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan, mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) V Kalimantan Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI), di gedung baru Uniska MAB, Kabupaten Barito Kuala, Senin (25/7/2022).

Sulkan mengatakan, keberadaan organisasi HIMEM Uniska MAB bagi mahasiswa sangatlah penting, baik itu organisasi intra kampus maupun ekstra kampus.

“Jadi keberadaan organisasi mahasiswa memiliki peranan penting dalam pembentukan mental, karakter maupun ideologi seorang mahasiswa,” ujar Sulkan.

Dilanjutkan Sulkan, dalam membangun bangsa, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah, pihak swasta maupun pihak lainnya saja, tetapi peran mahasiswa sebagai agen perubahan sangat diperlukan.

“Sekarang dan kedepannya, kita akan menghadapi persaingan yang begitu ketat dan kompetitif dan jadilah pemuda atau mahasiswa yang cerdas dan berkarakter, yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk pengembangan diri agar bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat,” kata Sulkan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Uniska MAB, Farida Yulianti berharap, melalui Rakerwil V Kalimantan HMMI, peran dari HIMEM bisa disiplin dalam menerapkan ilmu manajemen ekonomi.

“Sehingga upaya untuk menyalurkan ide atau gagasan dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian bangsa,” kata Farida. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih