Gubernur Kalsel Serahkan Sapi Kurban Presiden Seberat 950 Kilogram

Suasana Iduladha dan sapi bantuan presiden di halaman Masjid Al-Karomah Banjar. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan kemasyarakatan presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 H sebanyak satu ekor.

Bantuan sapi kurban diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kepada pengurus Masjid Al-Karomah, Kabupaten Banjar. 

Sahbirin mengatakan, bantuan kemasyarakatan presiden berupa hewan sapi yang telah dipilih dari peternak sapi di Desa Wonorejo Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, sebelumnya telah melalui proses seleksi.

“Kita sudah serahkan sapi kurban bantuan presiden, jenis sapi Brahman dengan berat 950 kilogram,” kata Sahbirin, Banjar, Minggu (10/7/2022).

Sahbirin menyebutkan, untuk kriteria sapi yang dipilih harus memiliki berat antara 800 kilogram hingga satu ton, sehingga dengan berat sapi 950 kilogram sudah memenuhi kriteria tersebut. 

“Mudah-mudahan sapi ini bermanfaat dan momen ini menjadi pembelajaran untuk semua kaum muslimin agar dapat berbagi kepada saudara kita,” ujar Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih