Peringati HANI 2022, Pemerintah Inginkan SDM Unggul dan Tangguh

Para pemenang lomba berfoto bersama dengan pejabat pada kegiatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Aula Kantor BNNP Kalsel Banjarmasin, Senin (27/6/2022). MC Kalsel/tgh

Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022 di Aula Kantor BNNP Kalsel Banjarmasin.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel, Sulkan mengatakan sebagai negara terluas peringkat ke-15 di dunia dan berada di posisi ke-4 sebagai negara terpadat di dunia, Indonesia memiliki banyak tantangan yang cukup berat yang harus dihadapi, salah satu tantangan tersebut adalah perang melawan kejahatan narkoba. 

Untuk itu, Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat kelima pada tahun 2045 nanti yang untuk mewujudkan cita-cita tersebut, diperlukan SDM yang unggul dan tangguh. 

“Untuk mewujudkan SDM yang unggul dan tangguh, harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita supaya tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Sedangkan, penanggulangan permasalahan narkoba harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. 

“Perlu dukungan seluruh elemen masyarakat menjadikan daerah kita bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tuturnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Kalsel, Jackson Lapalonga dan seluruh jajarannya, yang selama ini telah melakukan upaya nyata dan serius untuk memerangi para pelaku kejahatan narkoba.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNP Kalsel, Jackson Lapalonga, mengatakan, momentum HANI 2022 ini menjadi perenungan, bahwa penyalahgunaan narkotika yang terus merebak di seluruh pelosok negeri, menjadi perhatian bersama untuk dilakukan pencegahan dan pemberantasan. 

“Diharapkan dengan sinergi, kolaborasi dan kerja sama antar instansi serta seluruh masyarakat bisa melaksanakan pencegahan dan pemberantasan narkotika,”kata Jackson.

Dalam peringatan tersebut turut dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Kalsel Sulkan didampingi Kepala BNNP Kalimantan Selatan, Jackson Lapalonga dan tamu undangan lainnya

Kegiatan diawali dengan mengikuti secara virtual pembukaan oleh BNNP Pusat dan dilanjutkan dengan pembukaan di daerah masing-masing.

Untuk diketahui kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba balogo, asinan, badaku dan penyuluhan narkoba. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai