Latihan Bersama Untuk Meningkatkan Kemampuan Atlet Menembak

Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar latihan bersama di lapangan tembak Perbakin, Banjarmasin, Minggu (26/6/2022). 

Guna meningkatkan kemampuan atlet menembak, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PERBAKIN) Provinsi Kalsel menggelar latihan bersama di lapangan tembak Perbakin, Banjarmasin.

Sekretaris Umum PERBAKIN Kalsel, Sudirno mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja dalam upaya meningkatkan kemampuan atlet sekaligus mencanangkan aktivitas latihan habungan per tiga bulan sekali. 

“Dalam tiga bulan sekali, kita ada agenda scoring atau latihan bersama dalam upaya peningkatan kemampuan atlet,” kata Sudirno, Minggu (26/6/2022). 

Lanjut, Ia menambahkan, latihan ini diikuti 72 peserta dari 7 Pengcab/Pengkot se- Kalsel dan terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori pistol, dan senapan. Adapun kelas yang dipertandingkan yakni Super Youth, Youth, Junior, dan Senior.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar atlet menembak Se- Kalsel, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana monitoring bagi atlet-atlet berbakat. Para atlet yang dinilai berpotensi nantinya akan diikutsertakan untuk mewakili Kalsel di ajang nasional maupun internasional.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya juga tengah fokus mempersiapkan atlet muda potensial, untuk turut ambil bagian menuju olimpiade 2032 mendatang sebagaimana arahan dari Kemenpora.

“Kita masing-masing Pengprov ditantang untuk menyiapkan atlet-atlet muda, untuk menuju olimpiade 2032 mendatang,” katanya.

Untuk diketahui dalam waktu dekat pihaknya akan berpartisipasi pada ajang Kapolri Cup 2022 yang akan dilangsungkan bulan depan, serta Anniversary Perbakin Cup 2022. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai