Lahirkan Pemain Basket Hebat Melalui Kejuaraan Basketball Competition 3×3 Antar SMA Sederajat

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurul Fajar Desira didampingi Kadispora Kalsel Hermansyah melakukan shooting pada kegiatan Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Basketball Competition 3×3 antar SMA Sederajat se-Kalsel di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Kamis (23/6/2022). MC Kalsel/tgh

Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Basketball Competition 3×3 antar SMA Sederajat se-Kalsel resmi digelar di Gor Hasanuddin Banjarmasin.

Kejuaraan Basket pelajar dimulai dari tanggal 23 hingga 24 Juni 2022 dan diikuti 28 klub laki-laki dan 10 klub perempuan.

Kegiatan tersebut dibuka dengan shooting ke arah ring oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Sekretariat Daerah Kalsel, Nurul Fajar Desira didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah.

Nurul Fajar Desira mengatakan dengan adanya kegiatan kejuaraan basket antar pelajar ini, akan banyak melahirkan generasi muda menjadi pemain basket yang hebat dan mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional bahkan internasional.

“Apalagi beberapa waktu lalu kita sama-sama menyaksikan perhelatan Sea Games 2022 di Vietnam. Dalam kegiatan tersebut Indonesia berada di posisi ke 3 dari 11 Negara di Asia tenggara dengan perolehan 241 medali. Bahkan cabang olahraga basket Indonesia meraih mendali emas,” kata Fajar, Kamis (23/6/2023).

Oleh sebab itu, diharapkan para atlet-atlet basket di Kalsel terus dibina secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, sehingga dari mereka lahir tekad yang kuat dan komitmen yang tinggi.

“Sudah banyak kita memiliki atlet-atlet olahraga yang sudah menuju nasional bahkan internasional. Bukan mustahil, kita juga bakal lahirkan atlet-atlet basket yang diakui oleh daerah lain bahkan negara lain sekalipun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan animo para pelajar mengikuti kejuaran basket ini sangat luar biasa. Dengan kegiatan ini juga sekaligus untuk mencari bibit-bibit yang nanti akan diseleksi menjadi atlet basket Provinsi kalsel.

“Mari jadikan acara ini sebagai ajang mengukur kemampuan dan sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi di masa yang akan datang khususnya cabang olahraga basket,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai