BPBD Kalsel Tingkatkan SDM TRC Dalam Penanggulangan Bencana

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, M. Pormadi Dharma

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada relawan atau Tim Reaksi Cepat (TRC) dalam penanggulangan bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, M. Pormadi Dharma menjelaskan terkait peningkatakan SDM tersebut, maka dilakukan Pelatihan Antisipasi dan Teknis Penanganan Darurat Bencana tahun 2022.

“Kita harapkan dari kegiatan ini, personil TRC mampu memahami tugasnya, menjaga keselamatan diri dan tim serta lebih siap pada saat bencana terjadi,” ujar Pormadi, Selasa (21/6/2022).

Nantinya ada dua sesi pelatihan, pertama pemberian materi dilakukan di aula BPBD Kalsel pada hari Kamis, 23 Juni 2022. Kemudian sesi kedua yakni praktik di Danau Cermin Banjarbaru.

Untuk narasumber akan disampaikan oleh pemateri dari BPBD Kalsel sendiri, Basarnas, Manggala Agni dan dan Animal Rescue Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh 100 personel, terdiri dari TRC BPBD provinsi serta kabupaten kota se-Kalsel. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai