Rakornas Isu Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum

Rapat Koordinasi Nasional Membahas Isu-isu Strategis Bidang Politik dan Pemerintahan Umum yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri di salah satu hotel di Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022).

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional membahas isu-isu strategis bidang politik dan pemerintahan umum yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri di salah satu hotel di Jakarta Pusat.

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Kalsel, Agus Prabowo menyebutkan pertemuan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi radikalisme hingga ke seluruh daerah di Indonesia.

“Kita harus menggalakkan gerakan deteksi dan mencegah sebelum pengajaran yang berbau radikal singgah dibenak masyarakat,” ujar Agus Prabowo usai mengikuti rapat tersebut bersama Kepala Subbid Penanganan Konflik Israjuddin, Senin (13/6/2022).

Maka dari itu, Bakesbangpol Kalsel mendukung langkah Pemerintah Pusat dalam pencegahan dini terkait paham-paham radikalisme yang melibatkan seluruh pemerintah daerah.

“Kita semua harus saling bahu membahu dalam mensukseskan gerakan ini,” harap Agus Prabowo.

Rapat koordinasi tersebut mengangkat tema, “Pemantapan Koordinasi Penanganan Aktual Terkait Gerakan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia” dan dihadiri 300 peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai