Jaring Atlet Angkat Besi Berkompeten

Sekretaris PABSI Kalsel, Rokhyatin Effendi saat di ruang kerjanya Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka penjaringan atlet angkat besi berkompeten, Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Selatan akan menggelar kejuaraan Provinsi (Kejurprov) pada tanggal 25-26 Juni 2022 di SKB Mulawarman, Banjarmasin.

Sekretaris PABSI Kalsel, Rokhyatin Effendi mengatakan Kejurprov angkat besi digelar dalam rangka persyaratan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang akan dilaksanakan pada akhir tahun mendatang.

“Jadi kejurprov ini ajang pemanasan atlet angkat besi seluruh kabupaten/kota di Kalsel sekaligus penjaringan atlet,” kata Rokhyatin, Selasa (14/6/2022).

Rokhyatin mengatakan Kejurprov angkat besi mempertandingkan enam kelas untuk putra dan empat kelas untuk putri. Sedangkan peserta dari seluruh Pengcab/Pengprov PABSI di kabupaten/kota di Kalsel.

Selain itu, Pengprov PABSI Kalsel selalu melakukan pembinaan agar dapat melahirkan atlet yang berkompeten khususnya atlet angkat besi.

“Angkat besi merupakan olahraga yang cukup diandalkan, karena sudah beberapa kali kejuaraan mendapatkan medali. Terakhir atlet angkat besi Kalsel sebelum pelaksanaan PON, mendapatkan medali perunggu di kejuaraan junior remaja di Bogor dengan 9 medali,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai