Bakesbangpol Kalsel Bersinergi Dengan BNPT Mencegah Radikalisme

Kepala Bakesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, Heriansyah (kiri) menerima kunjungan Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Kolonel Rahman, Jumat (10/6/2022). MC Kalsel/Fuz

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam kegiatan sinergitas kewaspadaan nasional.

“Jadi salah satu tupoksi Kesbangpol, yakni pencegahan konflik sosial yang ada di Kalimantan Selatan, salah satunya adalah mencegah adanya radikalisme dan terorisme dilakukan atas kerja sama dengan BNPT,” Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah, Jumat (10/6/2022).

Banyak faktor yang menjadi tugas utama dalam sinergitas bersama BNPT, selain mencegah radikalisme dan terorisme juga dilakukan program pemberdayaan napiter yang ada di Kalsel.

Lanjut Heriansyah, bentuk sinergitas lainnya yakni pemberdayaan warung NKRI dan sosialisasi mengenai bahaya-bahaya terorisme.

Sementara itu, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT, Kolonel Rahman menyebutkan kunjungan ke Kesbangpol Kalsel dalam rangka pelaksanaan monitoring perlibatan masyarakat dan pencegahan terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT).

“Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi, kemudian melakukan kolaborasi kegiatan BNPT dan Kesbangpol Kalsel berkaitan dengan pencegahan dini perkembangan kelompok radikalisme dan program sinergi bersama Pemerintah Daerah,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai