BKPRMI Kalsel Serahkan Bantuan 20 Ribu Masker Untuk Remaja Mesjid Kota Banjarmasin

Ketua BKPRMI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi Sekretatis BKPRMI Kalsel, Budiono dan pejabat lainnya di Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin, Jumat (23/4/2021). MC Kalsel/tgh

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalsel menyerahkan bantuan 20.000 masker kepada Unit BKPRMI yang ada di 5 Kecamatan, Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan masker dilakukan langsung oleh Ketua BKPRMI Kalsel sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah didampingi Sekretatis BKPRMI Kalsel, Budiono dan pejabat lainnya di Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin.

Hermansyah mengatakan, bantuan tersebut merupakan hibah dari Provinsi Kalsel melalui Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA untuk membantu pemerintah daerah mengatasi pandemi COVID-19. Salah satunya dengan membagikan masker kepada jamaah masjid atau mushola di Kota Banjarmasin.

“Hari kita serahkan secara simbolis bantuan masker 20.000 kepada perwakilan unit BKPRMI di 5 kecamatan yang ada di Kota Banjarmasin,” kata Hemansyah, Jumat (23/4/2021).

Menurutnya, bantuan masker ini nantinya akan dibagikan ke masjid dan mushola yang dibawah binaan BKPRMI Provinsi Kalsel.

“Jadi sasarannya mesjid dan mushola di bawah binaan BKPRMI Kalsel dan juga remaja masjid diharapkan dapat mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan selama beribadah,” ujarnya.

Hal ini dilakukan berdasarkan instruksi Pj Gubernur Kalsel, karena pada bulan suci ramadan masyarakat sangat antusias beribadah ke masjid dan mushola tetapi protokol kesehatan terlihat makin menurun.

Untuk itu peran BKPRMI melalui remaja masjid sangat penting. Karena BKPRMI sering melaksanakan aktifitas di lingkungan masjid. 

“BKPRMI ini aktifitas di mesjidnya lebih sering daripada kita, mudah-mudahan dengan bantuan dan peran serta BKPRMI, kesadaran masyarakat akan pentingnya prokes terutama di tempat ibadah akan lebih meningkat,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedi Perwakilan BKPRMI Banjarmasin Tengah mengucapkan terimakasih telah diberikan bantuan masker. Karena masker sangat berguna dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Bantuan masker ini sangat berguna sekali pada saat beribadah di bukan ramadan seperti salat terawih di masjid dan mushola,” kata Dedi. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai