Gebrakan Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Bagikan Hadiah Bagi Pemustaka

Foto bersama usai penyerahan hadiah bagi para pemustaka. Dispersip Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel memberikan hadiah kepada sejumlah pemustaka aktif yang berkunjung ke perpustakaan palnam dan perpustakaan tendean.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya mengatakan, hal ini merupakan gebrakan Dispersip Kalsel untuk meningkatkan minat baca masyarakat, dan sebagai bentuk apresiasi kepada pemustaka Banua.

“Dengan gebrakan ini kami berharap pengunjung atau pemustaka perpustakaan palnam dan perpustakaan tendean semakin banyak dan lebih aktif lagi menikmati layanan yang disediakan oleh Dispersip Kalsel,” kata Nurliani, Banjarmasin, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, wali murid bernama Rahmawati, orang tua dari Ahmad Yafi Juara Harapan 1 tingkat SMP mengungkapkan terima kasih dan mengapresiasi gebrakan Dispersip untuk meningkatkan minat baca tersebut.

“Alhamdulillah anak kami juara harapan 1 tingkat SMP, semoga anak kami dan anak-anak yang lain semakin cinta kepada perpustakaan, mengingat perpustakaan sendiri merupakan gudang ilmu yang penuh manfaat,” kata Rahmawati.

Sedangkan Khayla Dafina Yasmin kelas 6 SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin, Juara  Harapan 1 tingkat SD merasa bersyukur atas hadiah yang diberikan oleh Dispersip Kalsel kepada dirinya sebagai pembaca terfavorit.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka, terima kasih untuk Perpustakaan Palnam yang telah memberikan penghargaan juara 1 harapan pembaca terfavorit. Semoga anak-anak di Kalsel juga terinspirasi dan suka membaca buku di perpustakaan. Sukses terus untuk Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel,” ujar Khayla. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai