Tingkatkan Kemampuan Tenaga Pendidik, BTIKP Kalsel Terus Berikan Pembelajaran TIK Melalui Bimtek

Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar di ruang kerjanya, Banjarmasin, Senin (6/6/2022). MC Kalsel/usu.

Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalimantan Selatan terus memberikan pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan, mengembangkan serta memanfaatkan peran digital dalan media pembelajaran di sekolah.

Kepala BTIKP Provinsi Kalimantan Selatan, Eksan Muktar mengatakan pada tahun 2022 pihaknya telah memprogramkan beberapa kegiatan yang diikuti seluruh tenaga pendidik di semua jenjang.

“Seperti kegiatan bimtek pembuatan animasi untuk proses pembelajaran dan bimtek pengelolaan website informasi sekolah,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (6/6/2022).

Lanjut, Eksan mengatakan kegiatan ini nantinya diikuti tenaga pendidik mulai dari SD, SMP dan SMA yang ada pada 13 Kabupaten/Kota.

Di era teknologi sekarang ini, kegiatan pembelajaran pasti akan mengalami pergeseran seiring berjalannya waktu yang mana dahulu menggunakan pola lama secara konvensional.

“Saat ini kita sudah berada di era globalisasi yang mengharuskan kegiatan pembelajaran memanfaatkan TIK,” ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat menambah kualitas tenaga pendidik.

“Tentunya dimanfaatkan pada saat proses pembelajaran, supaya para siswa dapat dengan mudah memahami materi yang dipelajari,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai