Dispora Kalsel Akan Gelar Even Kejuaraan Lima Cabor Se-Kalsel

Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono saat memberikan keterangan di ruang kerjanya di Banjarmasin, Senin (6/6/2022). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan mengadakan even kejuaraan lima cabang olahraga (Olahraga) pada tanggal 22-26 Juni Tahun 2022.

Mewakili Kadispora Kalsel, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono mengatakan lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya yaitu Bulu Tangkis Piala Gubernur, Bola Basket 3×3, Catur, Bola Voli se-Banua 6 dan Sepak bola U-12.

“Jadi akan kita gelar even kejuaraan lima cabor dengan lokasi yang berbeda dan waktu yang bersamaan,” kata Budiono (6/6/2022).

Budiono menerangkan kegiatan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel nantinya akan dilaksanakan di Gor Hipindo Banjarmasin dan bekerja sama dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalsel. 

Kemudian untuk Kejuaraan bola Basket 3 on 3 rencananya di GOR Hasanudin dan bekerja sama dengan PERBASI Kalsel.

Selanjutnya kejuaraan Catur se/Kalsel sedang dikomunikasikan dengan Ketua Percasi, Sutarto Hadi dengan beberapa pengurus terkait mekanisme pelaksanaan kegiatannya.

“Mudahan akan dilaksanakan waktu bersamaan dan tempatnya masih belum ditentukan mau di aula Dispora Kalsel atau di rektor ULM,” ujarnya.

Selanjutnya Kejuaraan Bola Voli se-banua 6 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kemudian Kejuaraan Sepak Bola U-12 se-Kalsel yang akan berkerja sama dengan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI).

“Untuk waktu dan teknisnya, nanti masing-masing panitia akan mempublikasi atau melakukan technical meeting kepada peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai