HPS Tarik Minat Investor Dunia

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie menyampaikan sambutan mewakili Gubernur Kalsel pada acara Gala Diner bersama tamu diplomat dari negara sahabat dalam rangka peringatan HPS 2018 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (17/10) malam. MC Kalsel/Jml

Hari Pangan Sedunia (HPS) 2018 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan menjadi ajang promosi untuk menarik investor di dunia.

Beberapa bidang yang ditawarkan kepada investor seperti bidang peternakan kerbau rawa dan itik alabiu, pertambangan, kayu, dan banyak bidang lainnya.

Hal ini dikemukakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie mewakili Gubernur Kalsel pada Gala Diner bersama tamu diplomat dari negara sahabat dalam rangka peringatan HPS 2018, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (17/10) malam.

Menurut Haris, sektor pertambangan menjadi salau satu sektor dengan nilai tambah investasi yang tinggi untuk Kalimantan Selatan.

“Terlebih selama ini sektor pertambangan telah memberikan kontribusi besar pada PDRB Kalsel” ujarnya.

Terkait dengan penyelenggraan HPS 2018 sendiri Haris menuturkan acara ini seperti membangunkan raksasa yang sedang tidur.

“Pada tahun 2017 Kalsel menempati posisi 11 besar penghasil beras di dunia, jika pelaksanaan HPS ini berhasil kita bagaikan bangunkan raksasa tidur, dan bukan tidak mungkin Kalsel akan masuk 10 besar penghasil beras di dunia” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan