Latihan Keras, Paskibraka Kalsel Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah berfoto bersama dengan Paskibraka Kalsel usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Banjarbaru, Senin (17/8/2020). MC Kalsel/tgh

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah sangat meapresiasi kepada Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kalsel yang telah sukses dalam melaksanakan tugasnya untuk mengibarkan sang merah putih pada upacara 17 Agustus 2020.

“Kami sangat meapresiasi paskibraka Kalsel yang telah sukses dalam mengibarkan sang merah putih pada upacara kemerdekaan RI,” ucap Hermansyah usai mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Banjarbaru, Senin (17/8/2020).

Menurut Hermansyah, walaupun kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI di tengah pandemi Covid-19 tidak mematahkan semangat Paskibraka Kalsel dalam berlatih.

“Alhamdulillah, hari ini mereka berhasil menyelesaikan tugasnya. Mari kita bersama-sama, mewujudkan rasa persatuan dan semangat kebersamaan untuk kemajuan Indonesia dan bisa bebas dari Covid-19,” ungkapnya

Sementara itu, Farah Nahdah Salsabila, salah satu Paskibraka Kalsel dari SMA 2 Banjarbaru mengatakan sangat bangga terpilih menjadi pembawa bendera merah putih. Apalagi tahun ini hanya dilaksanakan oleh 3 petugas, dari 39 orang yang diseleksi.

“Karena baru pertama, saya gugup. Apalagi ini pertama kali dalam sejarah hanya dilaksanakan oleh 3 orang. Alhamdulillah, saya dapat mengatasi kegugupan saya dengan baik. Meskipun ada permasalahan sedikit karena pakai masker, jadi nafasnya sedikit terganggu,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada paskibraka yang bertugas hari ini. “Saya melihat latihan mereka kemarin pada saat pengukuhan dan hari ini tampilnya luar biasa. Musiknya juga luar biasa, saya tidak bisa main musik tapi dengarnya enak,” kata Sahbirin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih