Kontingen Catur Kabupaten Tanah Bumbu Menjadi Juara Umum Kejurprov Catur

Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi mengalungkan mendali emas pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih, Minggu (5/6/2022). MC Kalsel/tgh

Kontingen Catur Kabupaten Tanah Bumbu berhasil sebagai juara umum pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih.

Prestasi tersebut diraih Kontingen Tanbu usai mengumpulkan 4 emas dari kategori Veteran, Junior Putri B, Junior Putri C, dan Junior Putra A. 

Penyerahan langsung dilakukan oleh Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi didampingi ketua Harian Percasi Kalsel.

Dikesempatannya, Sutarto Hadi mengatakan Kejurprov ini digelar sebagai ajang menyeleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

“Kejurprov ini sebagai arena untuk menyeleksi atlet. Semua juara di masing-masing kategori akan kita kirim ke Kejurnas di Jakarta pada Oktober atau November tahun 2022,” kata Sutarto, Minggu (5/6/2022).

Selain itu, Ia menyatakan komitmen pecatur Kalsel harus mengikuti agenda-agenda nasional agar bisa menambah jam terbang dan mendapat lawan sepadan agar kualitas permainaan semakin meningkat.

“Saya berharap dengan program yang kita laksanakan dalam upaya untuk mengembalikan kejayaan Kalsel di kancah catur dunia bisa terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu, Martono bersyukur bahwa atletnya menorehkan prestasi yang membanggakan menjadi juara umum pada ajang kejurprov kali ini.

“Alhamdulillah, Tanbu berhasil menjadi juara umum pada gelaran ini. Hasil hari ini sebenarnya melebihi ekspektasi, dimana target kita hanya 3 emas. Tapi kita berhasil melampaui target tersebut,” kata Martono.

Catatan positif yang diukir di Kejurprov ini diakui Martono menjadi modal bagus, sebelum turun di ajang Porprov. 

“Ini gambaran kerangka tim yang akan kami turunkan di ajang Porprov nanti. Kita harap perjuangan dan kerja keras positif yang ditunjukkan para pecatur Tanbu ini bisa berlanjut di Porprov dan Kejurnas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai