Komunitas Sepeda WEKB Dukung Pemprov Kalsel Dalam Mendorong Kemajuan Olahraga

Anggota Komunitas sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB) berfoto bersama saat mengikuti kegiatan Gowes Bareng (GoBar) komunitas sepeda Martapura dan Banjarbaru di Wisata Tambela, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Minggu (5/6/2022). MC Kalsel/tgh

Komunitas sepeda Wong Edan Kuwi Bebas (WEKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) berkomitmen untuk mendorong kemajuan olahraga sepeda dengan mencetak atlet yang berprestasi.

Hal tersebut disampaikan Joe Marine selaku dedengkot WEKB pada saat mengikuti kegiatan Gowes Bareng (GoBar) komunitas sepeda Martapura dan Banjarbaru di Wisata Tambela, Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Minggu (5/6/2022).

Joe Marine mengatakan keinginan untuk mencetak atlet olahraga sepeda di komunitasnya karena Kalsel sering mengadakan kejuaraan sepeda.

“Salah satunya pada hari ini, kami dari Komunitas Sepeda WEKB mengikuti kegiatan Gobar dengan menurunkan 75 orang,” ujarnya.

Selain menurunkan 75 orang, pihaknya pada ajang Gobar Tahun 2022, ada tiga anggota WEKB yang ikut serta tanding di kategori race

“Kebetulan, di Gobar Kalsel ada kategori race, kami ikutkan tiga orang yang berusia muda. Sementara, kami yang sudah berumur, ikutan di jalur fun saja,” ungkapnya.

Selebihnya, WEKB berkomitmen mendukung gaya hidup sehat dengan berolahraga. Serta mempromosikan kampanye Sport Tourism yang diprogramkan Pemprov Kalsel. 

“Kami akan rajin menggelar agenda gowes bareng ke sejumlah objek wisata alam di Kalsel. Sehingga, olahraganya dapat, promosi pariwisata Kalsel juga bisa disampaikan ke masyarakat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mulai mengarahkan anggotanya terutama yang berusia muda dan masih punya potensi untuk dibina kearah prestasi. 

“Mereka kami motivasi dan didorong berkompetisi di ajang-ajang kejuaraan resmi maupun terbuka yang ada di Kalsel dan di level nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menyambut baik keinginan komunitas sepeda WEKB untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga sepeda dengan membinaan generasi muda.

“Mudah-mudahan anggota komunitas sepeda WEKB dapat melahirkan atlet sepeda yang berprestasi untuk Kalsel nantinya,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih