Peringati Hari Sepeda dan Lingkungan Hidup Sedunia, Pemprov Kalsel Dukung Kegiatan Olahraga Sambil Berwisata

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengibarkan bendera start tanda dimulainya kegiatan Gowes Bareng (GoBar) komunitas sepeda sambil menyusuri daerah wisata di Kabupaten Banjar, Minggu (5/6/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Sepeda Se-dunia dan Hari Lingkungan Hidup, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel bersama BMCC Kalsel menggelar Gowes Bareng (GoBar) menyusuri daerah wisata di Kabupaten Banjar untuk mendukung pariwisata di Kalsel melalui olahraga.

Diawali dengan start di Wisata Tambela Aranio dengan rute menuju Wisata Bukit Batu hingga ke waduk riam kanan lalu ke pelabuhan Tiwingan menaiki kapal dan di akhiri di titik pelepasan Tambela.

Mewakili Gubernur Kalsel, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah mengatakan, kegiatan ini sangat membanggakan karena diikuti peserta yang cukup banyak. 

“Ada sekitar 400 pesepeda yang ikut Gober ini,” kata Hermannyah, Minggu (5/6/2022)

Hermansyah menuturkan, Dispora Kalsel akan terus mendukung kegiatan-kegiatan olahraga termasuk kegiatan bersepeda seperti Gobar ini.

Selain itu, Hermansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar yang turut mendukung kegiatan Gobar tersebut, terlebih hadir juga Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia BMCC Gowes Bareng (GoBar) Mailan mengatakan, kegiatan ini selain berolahraga juga sambil berwisata dengan menyusuri objek wisata.

“Jadi bersepeda sambil berwisata mempromosikan wisata Banua,” katanya.

Ia menuturkan, jarak rute kali ini ada sekitar 35 km dan peserta ada yang berasal dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur dengan pembagian 2 kelas yakni Fun dan Race.

“Race sendiri terbagi 4 kategori yaitu anak-anak, elite, master, dan women open,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini setiap tahunnya digelar dan pada tahun ini antusias peserta cukup besar karena telah didukunh oleh Pemprov Kalsel, Pemkab Banjar dan Sponsorship lainnya.

Untuk diketahui total hadiah pada kegiatan ini sebesar Rp50 juta dan doorprize. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai