Periksa Kesehatan, RSUD Ulin Banjarmasin Pastikan Kesehatan Jemaah Haji Khusus

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnain Akbar (nomor 2 dari kiri) memberikan sambutan pada pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji khusus di Aula Antasari RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (30/5/2022). MC Kalsel/usu.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan calon jemaah haji khusus tahun 1443 H selama 3 hari untuk tingkatkan kesehatan.

Direktur Rumah Sakit Umun Daerah Ulin (RSUD) Ulin Banjarmasin, Izaak Zoelkarnaain Akbar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai 30 Mei hingga 1 Juni 2022.

“Ada 298 calon jamaah haji khusus dari 11 Agen Travel Haji yang ada di Kalsel,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (30/5/2022).

Lanjut Izaak, pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan para calon jemaah haji dalam keadaan sehat saat berangkat ke tanah suci dan mengikuti seluruh proses haji.

Adapun beberapa pemeriksaan yang dilakukan kepada calon jemaah haji yaitu pemeriksaan jantung, tes darah lengkap, tes urine, tes kebugaran, rontgen paru-paru, serta pemberian vaksin meningitis dan influenza.

Maka dari itu, pihaknya berharap semua calon jemaah haji yang melakukan pemeriksaan kesehatan dalam keadaan sehat.

“Apabila pada saat pemeriksaan dikatakan sehat, para calon jemaah haji harus tetap menerapkan prokes serta rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Karena kegiatan di tanah suci, 90 persen kegiatan fisik,” tuturnya.

Selain itu, salah satu calon jemaah haji Yani Gusriani, marasa bersyukur bahwa di tahun ini dirinya bersama suami dapat berangkat ke tanah suci untuk melakukan ibadah haji.

“Alhamdulillah di tahun ini kami bisa berangkat ibadah haji setelah tertunda selama dua tahun akibat COVID-19,” katanya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai