Disdikbud Kalsel Akan Buat Sistem Digitalisasi Database Pokok Untuk Seluruh Tenaga Pendidik

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun di ruang kerjanya. MC Kalsel/usu.

Guna mempermudah mengakses data pendidik serta tenaga pendidik yang ada di Kalimantan Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan membuat sistem digitalisasi database pokok untuk seluruh tenaga pendidik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan yang baru, Muhammadun mengatakn pihaknya sedang mengerjakan program baru.

“Yang mana sistem digitalisasi database ini akan memuat seluruh data siswa dan tenaga pendidik yang ada di SMA/Sederajat, SMK/Sederajat dan SLB,” ucapnya, Banjarbaru, Jumat (22/4/2022).

Lanjut Madun, program ini sangat diapresiasi oleh Gubernur Kalimantan Selatan karena akan sangat berguna di era digitalisasi saat ini.

Nantinya database ini akan bisa di akses oleh seluruh kepala sekolah hanya dengan smartphone masing-masing.

“Maka dari itu, ini akan memudahkan pencarian data siswa ataupun tenaga pendidik yang ada,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berencana akan bekerja sama dengan beberapa SKPD untuk melaksanakan program ini.

“Diharapkan sistem ini akan selesai dalam waktu dekat, karena untuk data kita sudah mempunyai dari Dapodik. Yang mana untuk tahun ini, kita mendapatkan peringkat pertama dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  untuk pengumpulan Data Pokok Pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Genap,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai